Kamis, 25 Oktober 2012

Sabar

sabar Banyak orang yang iri dengan kesuksessan orang, dengan berkata: iya sih Pak Achi enak hidupnya atau iya enak ya Bu Achi bisa keluar negeri satu bulan 4 kali. Tapi perlu Anda ketahui dibalik kesuksesan seseorang, pasti ada serangkaian proses untuk mencapai cita-cita atau impian mereka.
Dibalik suatu kesuksesan pasti ada jalan panjang (proses) yang berceritakan perjuangan dan pengorbanan, keringat dan halangan (tantangan). Bila anda terpesona pada kenyamanan yang diberikan oleh kesuksesan, anda bisa lupa dari keharusan untuk berupaya. Namun, bila anda terkagum pada ketegaran seseorang dalam berusaha, maka anda telah menyerap sebuah energi kekuatan, keberanian dan sabar.
Pohon besar mampu menahan terjangan badai karana memiliki batang dan akar yang kokoh. Belasan tahun diperlukan untuk menunbuhkan dan melatih kekuatan. Bulan demi bulan, hujan menguatkan jaringan kayunya. Tahun demi tahun, pohon-pohon besar lain melindungi dari terpaan hujan dan angin. Tak ada hitungan malam untuk mencetak sebongkah batang yang tegar. Tak ada hitungan siang untuk menumbuhkan akar yang kekar mencengkeram bumi. Hanya dengan sabar anda bisa meraih keberhasilan. Tumbuhlah kesabaran bukan sekedar kecepatan meraih sukses.
Ingat kawan, tak ada jalan pintas untuk sebuah kesuksesan. Jadi diperlukan keniatan dan rasa sabar dalam melewati setiap proses untuk menuju kepada sebuah kesuksesan. Bila Anda gagal (jatuh), ya bangun lagi…. tetap take action dengan rasa sabar untuk menggapai impian Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar